·
Bagaimanakah
sikap masyarakat garut terhadap iklan layanan masyarakat dan kemasan rokok
seram?
Latar belakang masalah
Perusahaan rokok di indonesia mulai diwajibkan mencantumkan
peringatan gambar dalam setiap bungkus rokok yang akan mereka jual di
pasaran, Kementerian Kesehatan Indonesia
membuat aturan.Aturan tersebut sebetulnya sudah dimuat dalam Undang-Undang 36
tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 109 tahun 2012. Namun pemerintah menarik ulur kapan di
berlakukannya peraturan tersebut dan
baru berlaku efektif Selasa (24/06/2014. Setelah beredar di masyarakat
luas kemasan rokok bergambar seram menui pro dan kontra dari masyarakat awam
sampai dengan pemilik beberapa perusahan rokok yang keberatan akan peraturan
dari pemeritah karena dapat menurunkan penjualan mereka, akan tetapi peraturan
yang dibuat pemeritah meyakini cukup efektif utuk mengurangi pengguna rokok di
Indonesia terutama pada remaja di bawah umur 17 tahun yang akan berpikir dua
kali untuk mencoba merokok.
Rumusan
masalah:
-
Bagaimana tanggapan masyarakt tentang peraturan yang di
buat oleh pemerintah tentang pencantuman peringatan bergambar dalam kemasan
rokok?
-
Seberap efektif iklan layanan masyarakat untuk
mengurangi perokok di kota garut ?
0 Komentar untuk " membuat latar belakang masalah metode penelitian komunikasi"